Senin, 08 Agustus 2016

3 Tips Penataan Ruang Meeting Agar Lebih Luas



Ruang Meeting adalah satu ruangan yang paling penting disebuah perusahaan dimana ruang meeting adalah tempat bertemunya baik tamu perusahaan, maupun meeting internal karyawan. disitulah tempat dimana ide, informasi dan pembicaraan penting di tampilkan, oleh karena itu untuk membuat suatu kenyamanan dalam ruang meeting harus diberikan konsep desain yang nyaman, mewah dan menunjukkan icon dari perusahaan tersebut.
Dengan berbagai cara dan ide, konsep ruang meeting dapat dikembangkan, berikan nuansa dan pewarnaan yang cerah dan permainan pada lampu yang dapat menyorot ke berbagai arah agar ruangan tersebut dapat terlihat semakin luas, berikan kursi meeting yang amat nyaman agar disaat pengguna ruangan tersebut duduk dapat merasakan kenyamanan baik dari ruangan tersebut maupun kursi yang digunakan. Mari kita simak bersama bagaimana model pengaturan tempat duduk


Model Pengaturan Tempat Duduk Ruang Rapat
·         Model Teater

Penataan tempat duduk dengan gaya teater dilakukan dengan mengatur kursi-kursi tanpa meja berbaris menghadap ke satu titik yang sama. Pola tata letaknya bisa membentuk garis lurus, melingkar, setengah lingkaran, dan miring. Model ini merupakan pengaturan yang paling mudah dibuat dan umum diterapkan pada sebuah pertemuan skala besar seperti seminar. Pengaturan model teater ini juga cocok diterapkan jika kegiatan rapat tidak ada aktifitas menulis.
·         Model Bentuk U
Untuk acara rapat yang memerlukan presentasi, penataan tempat duduk berpola U sangat pas. Dalam pembuatannya, susunlah meja-meja membentuk pola menyerupai huruf U dengan posisi kursi di belakang meja/bidang luar. Model ini umumnya diaplikasikan pada pertemuan/rapat direksi dan komite. Biasanya, ditambahkan proyektor dan speaker di bagian dalam sebagai focal point ruangan. Model penataan ini akan menimbulkan interaksi peserta agar terlibat di dalam suasana rapat. Hanya saja, jangan pernah menerapkan model ini bila peserta rapat berjumlah lebih dari 25 orang karena akan membuat deretannya terlalu panjang.
·    


 Model Kelas
Seperti namanya, tata letak ruang rapat ini terinspirasi dari pola tempat duduk di dalam kelas. Pada bagian depan, ditambahkan whiteboard sebagai tempat menulis untuk melengkapi presentasi. Model ini paling cocok diterapkan pada rapat yang mengharuskan adanya referensi tambahan sebagai materi pembahasan dalam waktu yang cukup lama. Adanya meja di depan peserta juga akan mempermudah mereka mendapatkan suasana yang nyaman, baik untuk menaruh laptop maupun camilannya. Sama seperti model teater, ruang berbentuk kelas ini mengharuskan peserta untuk fokus pada topik pembahasan, bukan saling berinteraksi. Kelebihan dari sisi pemimpin rapat, mereka lebih mudah mengatur jalannya pertemuan dan memantau semua peserta.
·         Model Konferensi
Penataan ruang rapat bergaya konferensi dilakukan dengan menempatkan sebuah meja persegi panjang yang dikelilingi kursi. Pengaturan ini ideal diterapkan pada rapat direksi dan komite yang membutuhkan diskusi mendalam. Dengan penataan seperti ini, kondisi di ruangan dan interaksi peserta bisa berjalan dengan lebih baik. 


·         Model Berongga
Ciri khas dari model penataan tempat duduk berongga adalah meja yang digunakan memiliki rongga/ruang kosong di dalamnya.
Bentuk meja bebas bisa persegi, persegi panjang, lingkaran, maupun segi delapan. Sedangkan kursi diletakkan di bidang luar mengelilingi meja tersebut. Model seperti sangat tepat diterapkan pada rapat yang memerlukan partisipasi antar kelompok peserta, di mana nantinya ada perwakilan masing-masing kelompok yang memberikan presentasi secara bergiliran.

·         Model Melingkar
Dari segi karakteristiknya, meja kantor berbentuk lingkaran bersifat dinamis dan santai. Oleh karena itu, model pengaturan pola melingkar ini cocok diaplikasikan pada rapat dengan suasana non-formal.
Biasanya dalam meja tadi, selain terdapat bahan-bahan meeting, juga dilengkapi snack agar rapat berjalan rileks dan tidak kaku. Ruang rapat seperti ini paling pas diterapkan pada pertemuan skala kecil dengan interaksi yang sangat kuat dan saling mendukung.










Cara Kerja Kami :
Kami menerima pesanan dari client dan akan mediskusikan tentang desain dan rentan harga pesanan dengan client hingga terdapat persetujuan antara kedua pihak. Setelah terdapat persetujuan, kami akan melakukan survey lokasi (GRATIS) ketempat client untuk mengetahui ukuran ruangan dan desain yang cocok untuk ruangan client. Setelah survey lokasi, kami akan menunjukan visualisasi hasil akhir dengan tampilan 3D pesanan dalam ruangan client yang 90% mirip dengan ruangan aslinya, dan meminta persetujuan desain kepada client. Apabila desain sudah disetujui, kami akan langsung mengerjakan pesanan client hingga selesai. Apabila pesanan sudah selesai, kami akan mengantarkan barang ke tempat client dan langsung memasangnya diruangan client.
Keunggulan dari perusahaan kami :
GRATIS Desain 3D
GRATIS survey lokasi
GRATIS biaya pemasangan
GRATIS RAB (Rencana Anggaran Biaya)
GRATIS biaya pengiriman
Harga barang tergolong terjangkau
Desain bersifat feksibel (disesuaikan keinginan client)
Desain modern
Dikerjakan oleh tukang-tukang berpengalaman lebih dari 25 tahun

Line Interior akan membantu mewujudkan keinginan Anda dengan menawarkan segala barang furniture & interior yang didesain khusus sesuai dengan keinginan konsumen. Barang yang kami tawarkan meliputi pembuatan kitchen set, bedroom set, lemari, partisi, credenza, nakas, wardrobe, backdrop, meja bar, bookshelf dll. Untuk lebih jelasnya silakan menghubungi pihak kami melalui Telpon/Whatsapp 0822 3644 4481 (telkomsel) dan 0815 5592 8976 (indosat) atau bisa datang langsung ke kantor kami yang berada di Jl. Ikan Lodan No. 129, Kemirahan Malang Jawa Timur.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar